Tribratanewsgresik.com – Polsek Benjeng – Petugas Polsek Benjeng Polres Gresik melaksanakan pengamanan ibadah kebaktian umat Kristiani di Gereja dan rumah ibadah diwilayah hukum Polsek Benjeng.

Salah satunya yang dilakukan petugas jaga saat melakukan pengamanan ibadah kebaktian di Gereja GKJW yang ada di desa Balongtunjung Kecamatan Benjeng. Minggu (13/10/2019)

Sebelum pelaksanaan ibadah kebaktian dimulai seperti biasa petugas pengamanan melakukan sterilisasi baik didalam, diluar serta disekitar gereja guna memastikan tidak ada barang maupun hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ibadah kebaktian digereja.

Untuk diketahui diwilayah hukum Polsek Benjeng ada tiga lokasi ibadah kebaktian yang rutin setiap Minggu melakukan kegiatan ibadah diantaranya Gereja GKJW di Desa Balongtunjung, Rumah ibadah Bhatel Tabernakel dan Rumah doa GPDI yang mana keduanya berada di Perum BPH (Batara) desa sirnoboyo kecamatan Benjeng.

“Kegiatan pengamanan ibadah kebaktian ini rutin kami lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah mereka” ucap Aiptu Sunardi.

Secara terpisah Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi., Sh menjelaskan bahwa pengamanan ibadah kebaktian di Gereja maupun rumah ibadah selain menjadi atensi pimpinan tingkat atas, bahwa hal tersebut juga sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian serta dalam rangka toleransi antar umat beragama. (M.Topa)

Humas Polsek Benjeng

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here