Polres Gresik – jogoujungpangkah Berbagai upaya untuk mencegah berkembangnya faham radikalisme terus dilakukan. Salah satunya dengan rutin menyambangi Pondok Pesantren untuk bersilaturahmi dengan para Kiai pengasuh Pondok dan juga para santri.
Kegiatan sambang pesantren juga dilaksanakan oleh Kapolsek Ujungpangkah Iptu Sujito SH dan Dua anggota diantaranya Bhabin Ds Banyuurip Bripka Yons serta Aipda Aryo anggota patroli Polsek Ujungpangkah Polres Gresik.Dengan rutin menyambangi beberapa Pondok yang ada di wilayah hukum Polsek Ujungpangkah guna menjalin sinergitas dalam upaya ciptakan wilayah Kecamatan Ujungpangkah kondusif.

Pada kesempatan kali ini, Rabu (16/10/19) Kapolsek Ujungpangkah Sujito S.H. dengan didampingi dua orang anggotanya sowan ke Pondok Pesantren Mamba ul Ihsan-yang berada di Ds Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah Gresik #jogoujungpangkah

Kehadiran Kapolsek dan Anggota disambut langsung oleh pengasuh Pondok Gus Attok di serambi pondok yang masih satu lingkup dengan Pondok Pesantren Mamba ul Ihsan.Dengan Obrolan santai yg dilanjutkan Sholat Duhur berjamaah.

“Peran tokoh agama dan ulama sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di suatu wilayah, tak terkecuali keberadaan tokoh agama dan ulama yang berada di wilayah hukum Polsek Ujungpangkah Polres Gresik dalam menangkal aliran atau faham radikal yang dapat memecah persatuan antar umat beragama yang pada gilirannya dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolsek dalam giat sambangnya.

Maksud dan tujuan Kapolsek silaturahmi dengan Gus Atok pun mendapat respon positif, “Kami semua tokoh agama maupun ulama yang ada di wilayah Ujungpangkah akan selalu mendukung upaya Polri dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman, damai dan tenteram,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Gus Atok bahwa Ponpes yang dipimpinnya tidak setuju adanya faham radikal yang dapat memecah belah persatuan baik antar umat muslim maupun antar umat beragama dan pihaknya akan membantu aparat keamanan dalam menangkal setiap faham radikal yang masuk diwilayah Kecamatan Ujungpangkah

Di akhir kunjungannya Kapolsek mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan Ponpes Mamba ul Ihsan Desa Banyuurip yang telah berkenan menerima dan memberikan segala masukan sehingga kedepannya antara Polsek dan Pondok pesantren ,komponen masyarakat lainnya dapat selalu bersinergi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif #jogogresik #jogoujungpangkah

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here