jogogresik.com – Tidak hanya menindak tegas pelaku kriminal, anggota Polri juga peduli kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian antar sesama mahkluk sosial, Minggu (21/10/2019).

Hal tersebut tercermin dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Benjeng Polres Gresik yang bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) kecamatan Benjeng saat melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa memberikan bantuan air bersih kepada warga di dusun Bareng desa Banter Kecamatan Benjeng.

Hadir alam kegiatan bakti sosial tersebut Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi., SH beserta anggota, pengurus GMBI Sdr. Julianus beserta anggota dan Kepala dusun Bareng Sdr. Munip serta warga sekitar.

Dalam kegiatan tersebut dibagikan bantuan air bersih sebanyak dua tangki air bersih kepada warga dan warga sangat antusias sekali atas bantuan air bersih tersebut, hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya antrian saat mobil truk tangki air datang untuk menyalurkan air bersih tersebut.

“Semoga dengan sedikit bantuan air bersih ini mengurangi beban warga yang kekurangan air bersih akibat dari kemarau tahun ini” ucap Sdr. Julianus selaku pengurus GMBI.

Kapolsek Benjeng AKP SHOLEH LUKMAN HADI., SH menjelaskan bahwa penyaluran air bersih untuk warga yang sedang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang ini merupakan respon dari Polsek Benjeng yang bekerjasama dengan LSM GMBI sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang.

“Dengan kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas dan kerjasama antara Polri, LSM serta masyarakat sehingga tercipta situasi dan kondisi yang kondusif khususnya diwilayah hukum Polsek Benjeng” tambah Kapolsek. (.M. Topa)

Humas Polsek Benjeng

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here