Satlantas Polresta Sidoarjo hari ini, Rabu (23/10/2019) sampai dua minggu kedepan mulai melakukan Operasi Zebra Semeru 2019.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar mengatakan, gelar operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Jadi, sebenarnya masyarakat tidak perlu takut jika menemui razia di jalan raya. “Malah pengendara yang tertib akan kami beri hadiah,” ujar Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian, Rabu (23/10/2019).

Saat terjaring razia, para pengendara yang beruntung akan mendapatkan berbagai imbalan menarik. Langsung diserahkan di lokasi. Mulai helm, payung, hingga jas hujan. Ada juga kupon untuk memperoleh hadiah yang lebih besar. ”Kami siapkan 18 ribu voucher untuk diundi,” terang Fahrian.

Hadiahnya, antara lain, sepeda motor, TV, sepeda gunung, dan sebagainya. Undian dilakukan pada 10 November. Yaitu, saat car free day di Alun-Alun Kota Delta, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Bagaimana sistem operasi? Fahrian menambahkan, razia akan dilaksanakan 14 hari. Dipusatkan di lokasi tertentu. Lokasi ditentukan secara acak di seluruh jajaran Polsek Sidoarjo. ”Khususnya di titik rawan pelanggaran,” ungkap lulusan Akpol 2005 itu.

Namun, tegasnya, skema hunting tetap diterapkan. ”Khususnya bagi pelanggar yang mencoba kabur dari razia,” lanjutnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here