Suasana haru menyelimuti pernikahan Diki Prima Kurniawan, seorang tahanan kasus narkoba di Polresta Sidoarjo dengan mempelai wanita Desy Sofia Syahardi di Masjid As Sidiq Polresta Sidoarjo, Jumat (25/10/2019).

Sejumlah keluarga yang hadir dalam prosesi akad nikah ini, nampak tidak kuasa menahan air mata bahagia. Seusai melangsungkan prosesi akad nikah, Diki Prima Kurniawan mengaku perasaannya campur aduk antara bahagia dan sedih.

Diki senang karena impian untuk meminang kekasihnya tersebut tetap terlaksana meskipun digelar secara sederhana, dan dirinya sedang menjalani proses tahanan. Keinginannya untuk tinggal bersama istrinya harus ditunda karena ia harus menjalani masa hukumannya.

“Saya tidak menyangka akan melangsungkan akad nikah dengan kondisi seperti ini. Namun ini tetap harus disyukuri,” ujarnya, Jum’at (25/10/2019) usai akad nikah.

Kasat Tahti Iptu Darmadi mengatakan Diki telah mengajukan izin untuk melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya ini. Pernikahan tersebut sebelumnya sudah direncanakan sebelum ia ditangkap oleh polisi.

“Setelah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, Alhamdulillah pernikahan tersebut dapat dilaksanakan di Polres Sidoarjo,” kata Kasat Tahti Polresta Sidoarjo Iptu Darmadi.

Setelah melangsungkan akad nikahnya, Diki kembali ke dalam tahanan untuk menjalani hukumannya. Iptu Darmadi berharap setelah menikah Diki tidak kembali mengulangi perbuatannya. Selepasnya dari masa hukuman, Diki diminta untuk tidak lagi terlibat dalam kasus kejahatan.

“Semoga pernikahan ini langgeng dan tersangka Diki tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tambahnya.

Beberapa kali Polresta Sidoarjo juga memberikan kesempatan tahanannya untuk menikah di Masjid As Siddiq Polresta Sidoarjo.

Hal ini juga dibenarkan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,
mengungkapkan jika pelaksanaan akad nikah itu sebagai bentuk menghormati terhadap hak tahanan. “Tahanan punya hak, salah satunya menikah. Jadi kita kasih kesempatan, selain itu upaya ini merupakan bentuk pelayanan Polresta Sidoarjo kepada masyarakat,” pungkasnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here