Polres Kendari melaksanakan kegiatan upacara bendera di Halaman Polres Kendari, Senin (28/10/19) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Didik Erfianto SIK dan diikuti oleh pejabat utama, dan seluruh , Kapolsek jajaran Polres Kendari, Perwira Polres Kendari, serta peserta upacara terdiri dari Satu Pleton Sabhara, Satu Pleton Lalu Lintas, Satu Pleton gabungan Staf, satu pleton Reskrim, satu Pleton Intelkam dan satu pleton ASN Polres kendari

Kapolres Didik Erfianto SIK membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema ‘Bersatu Kita Maju’,

Peringatan hari sumpah pemuda tahun ini mengangkat tema “Bersatu Kita Maju” maksuda dari tema ini yaitu . untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun pemuda, yang diikrarkan tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diberikan untuk seluruh elemen bangsa. Bagi pemuda, jadi keharusan karena di tangan pemuda Indonesia bisa maju.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, sesrta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ujarnya.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here