Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Polresta Sidoarjo mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakannya setiap hari Kamis.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan personel Polresta Sidoarjo baik personel yang muslim maupun non muslim karena Polri sebagai pelopor revolusi mental memerlukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk karakter anggota Polri.
Bagi yang beragama Nasrani bertempatan di Gereja Elohim Jl. Kbp M Duryat Sidoarjo dan yang beragama Hindu bertempatan di Pura Om Santi Santi Santi Om

Bertempat di Masjid As-Sidiq Polresta Sidoarjo, Kamis (31/10/19). Seusai Apel Pagi seluruh anggota dan ASN Polresta beserta jajarannya tanpa terkecuali yang beragama Islam di wajibkan hadir didalam acara Binrohtal, ini memang sudah menjadi rutinitas jadwal setiap minggu pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).

Dihadiri Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar dan anggota serta ASN Polresta Sidoarjo berjumlah 300 orang, kegiatan kamis dzikir ini mengambil tema “Tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat” . Dalam ceramah ini diisi oleh penceramah Ustadz Drs. KH. Imam Wahyudi.

Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polresta Sidoarjo untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga Citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan Tugasnya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertujuan Positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat Control diri.

Selanjutnya untuk acara yang terakhir dilanjut dengan do’a penutup oleh Penceramahnya. Dengan demikian Anggota sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here