Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap anak di lingkungan sekolah, Jum’at (29/11/2019) pagi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho mendatangi Madrasah Ibtidaiyah NU dan SD Negeri Tambakrejo, Waru, Sidoarjo.

Kehadiran Kapolresta Sidoarjo ke sekolah tersebut, selain mengecek personelnya yang bertugas menjaga sekolah di wilayah Waru, Sidoarjo. Juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat.

Dihadapan guru dan murid, lulusan Akpol 1997 menjelaskan bahwa beredarnya informasi di media sosial terkait percobaan penculikan anak di beberapa wilayah Waru adalah hoax. Karenanya masyarakat tidak perlu resah, dan bijak dalam bermedia sosial.

“Adik-adik pelajar tidak perlu takut, karena polisi ada di dekat kalian. Jangan mudah percaya dengan bujuk rayu orang yang belum dikenal,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di depan siswa-siswi.

Selain itu, para siswa juga dihimbau saat berangkat dan pulang sekolah dihantarkan oleh orang tua sendiri. Serta jika ada kejadian darurat, masyarakat bisa memanfaatkan call center Polresta Sidoarjo melalui 110 atau nomor handphone 08155100110 dan aplikasi Delta Siap Polresta Sidoarjo yang dapat di download via smartphone berbasis android.

Kepala Sekolah MINU Tambakrejo M. Abdul Kholik menyatakan terima kasih kepada polisi, yang telah menjaga siswa-siswinya mulai dari jam kedatangan sekolah dan pulang sekolah.

Ungkapan senada juga disampaikan kepala sekolah SDN Tambakrejo Fatimah, saat ini sekolahnya aman ditambah lagi ada Polisi dari Polres Sidoarjo yang siaga di sekolah, tentu pihak guru, orang tua dan pelajar tidak perlu takut lagi.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here