Sidoarjo – Menghadapi dua agenda di tahun 2020, yakni Pilkades serentak pada 19 April 2020 dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo pada 23 September 2020. Polresta Sidoarjo melaunching dua tim guna mengamankan situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif.

“Menghadapi Pilkades serentak dan Pilkada Kabupaten Sidoarjo, kami membuat tim Delta Squad dan tim Satgas Anti Botoh Polresta Sidoarjo. Tujuannya adalah agar situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif dalam rangka menyambut dua agenda besar tersebut,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, saat melaunching Tim Delta Squad dan Tim Satgas Anti Botoh, Selasa (11/2/2020) pagi.

Tim Delta Squad berjumlah 63 personel, bertugas sebagai tim reaksi cepat guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Misalnya melakukan patroli malam hari, mencegah terjadinya tindakan curanmor, curas dan curat, serta patroli balap liar, maupun tindakan kejahatan lainnya.

Sedangkan Tim Satgas Anti Botoh berjumlah 144 personel, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho bertugas untuk memberantas praktik politik uang hingga penyalahgunaan informasi melalui media sosial, yang semua itu dapat mengganggu situasi kamtibmas selama gelaran Pilkades dan Pilkada nanti.

“Kami juga telah mensosialisasikan tugas dan peran dua tim ini. Serta diharapkan kepada para calon dapat mematuhi segala peraturan tata tertib Pilkades maupun Pilkada. Sehingga situasi kamtibmas di wilayah kita tetap terjaga aman dan kondusif,” himbau lulusan Akpol 1997 ini.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here