Mitrapol sebagai Lembaga Media dan Mitra Polri mempersembahkan Mitrapol Award kepada Pimpinan Polri, Kapolda, Kapolres serta Aktivis LSM di Gedung Bhayangkari Mabes Polri dalam rangka acara puncak HUT Mitrapol ke-2 tahun 2018, Rabu (31/10). Dalam penghargaan Mitrapol Award kali ini, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal beserta dua Kapolres di jajaran Polda Sumbar juga mendapatkan penghargaan. Dua Kapolres itu yakni Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi dari Mitrapol terhadap prestasi dan inovasi yang telah dilakukan dan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat karena sempat viral di media sosial maupun media massa.

Dalam penghargaan tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dinobatkan sebagai Polisi teladan. Sementara, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan dinobatkan sebagai Kapolres idola masyarakat dan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dinobatkan sebagai Kapolres peduli anak.

Kemudian, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto dinobatkan sebagai tokoh Polri Bidan Reserse, Irjen Pol Ike Edwin sebagai Polisi Keatifan Lokal, Irjen Pol Umar Septono sebagai Kapolda Paling Fenomenal, Irjen Pol Andap Budhi R sebagai Kapolda Berprestasi, Kombes Pol Indra Jafar sebagai Kapolres Terfavorit, Imaculata Umiyati sebagai Tokoh Pendidikan Autis, AKBP Takdir Mattanete sebagai Kapolres Berprestasi.

Selanjutnya, Kombes Pol Susanto dan AKBP Ardiansyah dinobatkan sebagai Kapolres Peduli Sosial, AKBP Hamka Mappaita sebagai Kapolres Peduli Pendidikan, AKBP Nanang Haryono sebagai Kapolres Media Sosial, Andi Busman sebagai Aktivis Peduli Sosial dan LPK Nusantara dinobatkan sebagai LSM Pembela Konsumen.

Dalam sambutannya Pimpinan Umum Mitrapol Jenderal Roesmanhadi (purn) menjelaskan bahwa lembaga Mitrapol yang dahulu berada di bawah naungan PP Polri, kini berubah nama menjadi Mitrapol.

Ia berpesan kepada hadirin dan secara khusus kepada Kadiv Humas Polri untuk terus membina Mitrapol agar tetap menjadi jurnalis yang profesional.

“Saya titip Mitrapol kepada Karo Penmas mewakili Kadiv Humas Polri untuk terus dibina, agar Mitrapol menjadi media yang terus mengedepankan etika jurnalistik dan kepada Ketua PWI Pusat, mohon Mitrapol terus diarahkan untuk dapat bermitra dan profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai media cetak dan online”, tandas Roesmanhadi.

Ketua panitia pelaksana HUT Mitrapol ke-2, Teuku mengatakan, acara spesial Mitrapol Award ini murni diberikan penghargaan karena penilaian dari pihaknya sebagai apresiasi untuk instansi Polri yang bekerja secara profesional dan prestasi yang dicapai merupakan aspek lain di luar fungsi utamanya sebagai pelayan,  pelindung, pengayom dan penegak hukum.

“Ini adalah murni apresiasi dari kami untuk Polri dengan prestasi di segala bidang, hal ini dikategorikan dalam bentuk-bentuk penghargaannya,” ujar Teuku.

Ia berharap, Mitrapol semakin dapat berkolaborasi dengan semua elemen Instansi, tidak hanya Polri namun juga berbagai Instansi Pemerintah.

Acara puncak Mitrapol kali ini dihadiri oleh Jenderal Roesmanhadi (purn) selaku Pimpinan Umum Mitrapol, Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang diwakili Wairwasum Polri Irjen Pol Agung Sabar Santoso, Irjen Pol Ike Edwin selaku Staf Ahli Kapolri, Karo Dalpres Brigjen Pol Sudarsono, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, Kabareskrim Polri yang diwakili Karo Renmin Bareskrim Polri Brigjen Pol Amrin Remico, Staf Ahli BNN Brigjen Pol Victor Pudjiadi dan perwakilan dari PWI Pusat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here