Bloggerpolri – Saat ini lanskap digital berubah dengan cepat. Di Indonesia sekarang ini sudah ada lebih dari 90 juta pengguna internet dan jumlah ini akan terus berkembang. Bagi sebagian orang, ini jelas menjadi peluang untuk meniti karier.

Sementara bagi banyak perusahaan, tentu saja ini tantangan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan. Karena itu saat ini nggak jarang perusahaan merekrut tenaga kerja, khususnya anak-anak muda dengan kemampuan digital mumpuni.

foto: yacademyBayangkan kamu bisa bekerja di perusahaan teknologi bonafit dengan penghasilan menjanjikan. Pasti jadi impian semua anak muda kan? Ya katakanlah perusahaan itu sekelas Facebook atau Google.

Tapi bukan perkara gampang lho bisa masuk di perusahaan semacam itu. Meski kamu mengantongi ijazah dari perguruan tinggi ternama di bidang teknologi, tapi belum menjamin 100% kamu bakal lolos tes.

foto: yacademyYa maklum deh, sekarang ini banyak perusahaan terutama yang bergerak di bidang digital nggak cuma membutuhkan ijazah sebagai persyaratan, tapi mereka juga perlu skill yang memadai.

Karena itu, nggak heran deh banyak juga lembaga-lembaga pendidikan yang menawarkan sistem pendidikan tambahan lewat short course untuk menambah skill. Bahkan nggak jarang lho ada juga yang menggunakan pendidikan dengan sistem online.

foto: yacademyJika dilihat dari sisi biaya, memang sih pendidikan online jauh lebih murah dibanding pendidikan formal. Tapi dari sisi kredibilitas dan kualitasnya masih sangat diragukan.

Nah sekarang ini banyak lho perusahaan yang mensyaratkan pekerjanya mengantongi sertifikat kemampuan digital. Malah, sertifikasi itu harus berlaku secara internasional.

foto: shutterstock.comTapi jangan khawatir, kamu bisa kok mendapatkan sertifikasi itu. Meski kamu nggak mengantongi ijazah dari perguruan tinggi, kamu bisa mengasah keterampilan lewat program pendidikan keren ini dan mendapatkan sertifikat top.

Sebab, sekarang ada Yscore. Itu loh, sertifikasi yang dikeluarkan Yacademy. Oh ya, asal tahu saja ya, Yacademy itu adalah lembaga yang fokus untuk pendidikan masa depan digital. Kamu bisa mengikuti kursus offline atau online di bidang digital technologies dan inovasi. Kalau kamu masih penasaran, coba deh klik di sini.

foto: shutterstock.comNggak tanggung-tanggung, banyak bidang digital yang bisa kamu dapatkan dengan Yscore diantaranya digital innovation, digital marketing, digital entrepreneurship, media, advanced digital, content, analytics, software, dan masih banyak lagi.

Dijamin deh, kamu bakal mengasah keterampilan digital kamu untuk bersaing di dunia kerja yang serba online saat ini. Malah lembaga ini menyajikan kursus interaktif lho.

“Kami menilai dan menghargai semua Alumny dengan mekanisme penilaian yang kredibel untuk memulai atau melanjutkan karier di bidang digital,” tulis situs resmi Yacademy.

Jadi jangan pernah takut mengasah kemampuan dan bakat digital kamu tanpa harus menghabiskan banyak biaya kuliah di perguruan tinggi. Yuk, kapan lagi jadi manusia online di zaman digital ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here