Home Berita Nasional Operasi Cipta Kondisi, Polres Sita Ratusan Botol Miras

Operasi Cipta Kondisi, Polres Sita Ratusan Botol Miras

81
0
Kepolisian Resort (Polres) Gresik melakukan Operasi Cipta Kondisi razia minuman keras (Miras) di wilayah hukum Polres Gresik, Jelang Bulan Suci Ramadhan, Sabtu (5/05/2018) malam.

Alhasil, Operasi yang dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. sita ratusan botol miras yang berhasil didapat dari operasi warung remang-remang yang ada di seputaran Terminal Bunder Gresik Jalan Raya Banjarsari, Banjarsari, Cerme, Kabupaten Gresik hingga di jalan Notoprayitno Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., yang dikonfirmasi membenarkan adanya penyitaan tersebut, menurutnya Razia ini dilakukan untuk membantu memberantas penyakit masyarakat di Kabupaten Gresik, menjelang bulan suci ramadhan, dan untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk kejahatan terjadi disebabkan karena mengkonsumsi miras.

”Malam ini kita telah amankan 180 botol miras merk arak masing masing satu (1) karung isi 12 dengan jumlah karung lima belas (17) karung dan 16 botol dengan jumlah sebanyak +- 220 botol miras dari warung kopi Jl. Sunan Giri Kec. Kebomas Kab. Gresik” ungkap Kapolres Gresik.

Dan berhasil mengamankan satu (1) botol miras jenis tuak di warung kopi sepanjang Jl. Siti Fatimah binti maimun dan Warung kopi sepanjang Jl. Noto Prayitno Kebomas Gresik tambahnya.

Sementara dalam razia ini, Kapolres Gresik juga mengamankan tersangka penjual dan pembeli ke Mapolres Gresik untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Ia menambahkan jika Saat ini Polres Gresik akan terus melakukan operasi cipta kondisi ini untuk menekan peredaran Miras di Kabupatem Gresik Karena itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., meminta agar masyarakat turut serta membantu Kepolisian dalam memberantas miras di wilayahnya dengan memberikan informasi adanya warung warung yang menjual atau di gunakan untuk pesta miras.

”Kita akan terus gencarkan untuk menekan penyakit masyarakat ini sehingga memasuki bulan suci ramadhan nanti Kabupaten Gresik terhindar dari segala jenis penyakit masyarakat,” tutup Kapolres Gresik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here