Pendatang baru di segmen MPV dari Mitsubishi yaitu Xpander berhasil memikat hati para pengunjung pameran GIIAS yang baru berakhir akhir pekan kemarin. Pantauan detikOto, Mitsubishi Xpander selalu ramai dikerubungi pengunjung selama pameran berlangsung.

Ada yang memang berniat membeli ada juga hanya sekadar melihat-lihat saja karena penasaran. Apakah fenomena tersebut muncul karena masyarakat sudah mulai bosan dengan Toyota Avanza Cs ya?

“Komen ini sama pada saat Mobilio keluar pertama kali dengan stylish modelnya. Lebih baik kita lihat aktualnya seperti apa daripada berandai-andai,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM Fransiscus Soerjopranoto kepada detikOto.

Meski begitu, Toyota Avanza masih menjadi model Toyota paling favorit. Terbukti pada saat pameran GIIAS kemarin Avanza menempati urutan pertama model terlaris Toyota di pameran otomotif tahunan itu.

Toyota Avanza membukukan pemesanan sebanyak 2.129 unit. Angka itu cukup jauh jika dibandingkan Mitsubishi Xpander yang mencapai 5.281 unit.

Fenomena membludaknya Mitsubishi Xpander sebagai pendatang baru ini dulu juga sempat dialami oleh Toyota Avanza.

“Pada saat diluncurkan tahun 2003. Market Low MPV hanya 5.000, SPK Avanza di bulan Dec 03 di angka 14.856. Supply di tahun 2004 langsung digenjot di angka 43.936, untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” tutur Soerjo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here