Surabaya – Blogger Polri

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Khususnya warga kota surabaya dalam melakukan kewajiban membayar pajak bermotor, Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang bekerjasama dengan Dispenda Jatim menggelar operasi gabungan di Jalan Pegirian Surabaya, Kamis (19/07/2018) pagi.

Dalam pelaksanaan operasi dipimpin oleh Kapolsek Semampir Kompol Naufil Hartono, S.H., didampingi perwira pengawas (pawas) Polsek Semampir, AKP Urib Budi W, Dengan melibatkan 29 personil gabungan yang terdiri dari 14 personil dari Polsek Semampir dan 15 personil dari Dispenda Jatim.

Petugas Saat Memeriksa Kelengkapan Surat-Surat Pengendara

Menurut Kapolsek Semampir, Kompol Naufil Hartono, S.H., kepada awak media menjelaskan, Bahwa operasi gabungan dari Polsek Semampir dengan Dispenda Jatim untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Kewajiban membayar pajak, Juga menekan terjadinya kecelakaan dalam berlalulintas di wilayah hukum Polsek Semampir.

” Petugas gabungan langsung melakukan tindakan tegas kepada para pengendara pengguna jalan yang tidak mengikuti aturan berlalulintas dengan memberi sangsi berupa tilang. Terutama bagi pengendara yang belum melakukan pembayaran pajak, Maka langsung disarankan bayar di tempat, ” Ucap Kapolsek yang berpangkat 1 melati dipundaknya itu.

Rangkaian Kegiatan Saat Pelaksanaan Operasi

Selain melaksanakan operasi, Lanjut Kapolsek, Para petugas gabungan juga memberikan himbauan kepada semua pengendara agar dalam berkendara wajib melaksanakan tertib berlalulintas.

” Semoga masyarakat sadar betul atas kewajiban membayar Pajak. Dengan adanya operasi seperti ini juga, Kami dapat mencegah terjadinya kecelakaan di wilayah hukum Polsek Semampir Surabaya, ” Harap Kompol Naufil Hartono, S.H.

Petugas Dispenda Jatim Membantu Pemeriksaan Kelengkapan Para Pengendara

Adapun hasil operasi kali ini, Petugas kepolisian menindak tegas berupa sangsi tilang sebanyak 24 pengendara, dan pengendara yang dikenakan pasal pelanggaran pajak sebanyak 70 kendaraan. ( Humas Res Pelabuhan Tanjung Perak/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here