Surabaya – Blogger Polri

Antisipasi gangguan kamtibmas sejak dini, Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dari Sektor Kenjeran bersama-sama TNI dan Satpol PP serta Tiga Pilar Kecamatan Bulak menggelar operasi yustisi pada Kamis, 19 juli 2018 malam.

Dengan cara dor to dor memasuki rumah-rumah padat penduduk, Para petugas mendata setiap masyarakat yang tinggal di wilayah hukum Polsek Kenjeran, Yakni Kec. Bulak dan Kec. Kenjeran.

Petugas Gabungan Saat Melaksanakan Operasi Yustisi Di Pemukiman Warga

Menurut Kapolsek Kenjeran Kompol H. Cipto, S.H., kepada media ini menuturkan, Bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah sejak dini masyarakat pendatang yang tinggal di daerah Kenjeran dan Bulak.

” Kita gencarkan operasi yustisi ini, Karena merupakan salah satu cara untuk menciptakan dan sekaligus memastikan kamtibmas wilayah hukum Polsek Kenjeran tetap kondusif, ” Ujar Kapolsek.

Sinergitas POLRI-TNI Dalam Pelaksanaan Operasi Yustisi Saat Mendata Warga

Selain itu, Imbuh Kompol H. Cipto, Juga bertujuan untuk mendata warga asli ataupun warga pendatang. Agar bisa mengetahui penyusup atau masyarakat yang tidak bertanggung jawab menyelundup ke wilayah Kec. Bulak dan Kenjeran, Lebih-lebih kalau itu pelaku kriminal (DPO.red) dan sel-sel pelaku teror yang harus kita waspadai bersama di tengah-tengah masyarakat, Khususnya Kec. Bulak dan Kenjeran.

” Segala kemungkinan patut kita waspadai. Maka dari itu, Kita dapat mencegah dan memonitor warga asing yang menyusup. Kita tidak ingin wilayah hukum Polsek Kenjeran diacak – acak oleh para pelaku kriminal, ” Tegas Kapolsek.

Operasi Yustisi Berlangsung Aman, Lancar, dan Kondusif

Apalagi wilayah kenjeran kedepan di jagokan oleh Pemerintah Kota Surabaya sebagai Ikon Internasional dalam hal Dunia Pariwisata, Tentunya harus betul-betul steril dari para pelàku Kriminalitas dan Terorisme.

” Surabaya Aman, Sejahtera, dan Damai. Gemah Ripah Loh Jinawi, ” Pungkas Kapolsek Kenjeran. ( Humas Res Pelabuhan Tanjung Perak/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here