Surabaya – Blogger Polri

Anggota Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menindak tegas pengendara motor yang menggunakan helm proyek saat berkendara di Jalan Jalan Perak Barat, Surabaya, Jum’at (20/07/2018) pagi.

Langkah tegas dengan memberikan teguran berupa Tilang ini dilakukan petugas, Lantaran pengendara ini dapat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Didik Sugiarto, S.H., kepada media ini menjelaskan, Bahwa pada saat personil lalu lintas sedang melaksanakan pengaturan jalan setiap pagi hari, Tiba-tiba melintas karyawan pabrik dengan menggunakan helm proyek.

” Pengendara yang tidak taat aturan tersebut, Akhirnya diajak minggir oleh personil lantas untuk diberikan tindak tilang, ” Terang AKP Didik.

Pengendara Yang Kedapatan Melanggar Peraturan Lalu Lintas

Meskipun sudah sering Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya memberikan sosialisasi terkait penggunaan helm standard SNI, Namun masih banyak masyarakat yang sengaja melanggar.

“ Karena sudah sering disosialisasikan, Jika ada yang masih melanggar, Harus di tindak tegas. Ini supaya pengendara lainnya tahu, Bahwa dengan menggunakan helm tidak sesuai standard SNI, Akan mendapatkan Tilang, ” Tegas Didik.

Disamping itu, Lanjut Didik, Penggunaan helm non SNI dapat membahayakan diri sendiri, pengguna jalan lain serta mengganggu ketertiban umum. Seperti halnya jika terjadi kecelakaan di jalan dan kepala membentur aspal, Maka akibatnya sangat fatal.

“ Oleh karena itu, Kami berharap masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas di jalan dan selalu menggunakan helm SNI. Stop Kecelakaan, Stop Pelanggaran, Keselamatan Untuk Kita Semua, ” Himbau Kasat Lantas. ( Humas Res Pelabuhan Tanjung Perak/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here