Gresik – Blogger Polri

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan Video Conference (Vidcon) tentang analisa dan evaluasi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 di Aula Mapolres Gresik Jalan Basuki Rahmad No. 22 Gresik pada hari Senin, 25 Juni 2018 sekitar pukul 09.45 WIB.

Dalam gelaran Vidcon tersebut, Kapolri Jenderal Polisi H. M. Tito Karnavian menekankan agar tingkat Laka Lantas dan Kemacetan Lalu Lintas arus mudik dan balik tahun 2018 mengalami penurunan dibanding tahun 2017, serta stabilitas harga dan ketersediaan pangan dapat terjaga dengan baik. Sedangkan untuk ancaman aksi terorisme dan ganggguan kamtibmas, Supaya dapat diminimalisir atas sinergitas antara TNI-POLRI dan stakeholder terkait.

” Alhamdulillah, Secara keseluruhan mudik tahun 2018 lebih baik dan lebih lancar dari tahun 2017, ” Ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, Moda transportasi di Indonesia perlu adanya pengawasan dan perijinan regulasi yang diterbitkan oleh Menhub RI. Juga diperlukan kerja sama antara Menhub dengan jajaran TNI-POLRI, Guna meningkatkan kualitas transportasi secara nasional. ” Mari kita jadikan kasus tenggelamnya kapal KM. Sinar Bangun sebagai momentum guna memperbaiki moda transportasi, Khususnya tentang Kapal, ” Ungkap Kapolri.

Dalam menunjang keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik kedepannya, Menteri Perhubungan RI mencatat, Masih ada kekurangan sarana transportasi di beberapa wilayah yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. ” Secara keseluruhan volume kendaraan dalam arus mudik dan balik, Baik dari jalur darat, laut, dan udara pada tahun 2018 secara keseluruhan mengalami kenaikan, Namun tidak terlalu signifikan dibanding tahun sebelumnya. Para pemudik mulai beralih dari angkutan pribadi ke angkutan massal, ” Ucapnya.

Sementara itu, Panglima TNI mengapresiasi sinergitas TNI dan POLRI atas keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik pada perayaan hari Raya Idul Fitri tahun 2018. ” Aparat keamanan berhasil mengantisipasi ancaman terorisme dan gangguan keamanan lainnya pada perayaan hari Raya Idul Fitri tahun 2018, ” Tutur Panglima.

Panglima TNI menambahkan, Perlu juga mensosialisasikan kepada masyarakat akan larangan dan bahayanya penerbangan balon udara terhadap lalu lintas udara. Selain itu, TNI dan POLRI juga akan membantu Menhub RI akan mengevakuasi atas kejadian tenggelamnya KM. Sinar Bangun di Danau Toba. ” Kejadian tersebut disebabkan banyaknya aturan yang dilanggar, Khususnya aturan manifes, ” Ujar Panglima.

Disisi lain, Menteri PUPR RI menjelaskan ketersediaan jalan Tol dan jalan fungsional telah dimanfaatkan guna menunjang kelancaran dalam arus mudik dan balik. ” Adanya penambahan 6 rest area dalam arus balik. Untuk tahun 2019 diharapkan Jalan Tol Trans Jawa ( Merak sampai dengan Probolinggo ) dapat tersambung, ” Ungkap Basuki.

Menteri Pertanian RI sangat mengapresiasi atas kinerja dari Satgas pangan yang dibentuk oleh Kapolri dalam menjaga ketersediaan dan harga pangan. ” Stabilitas harga pangan jelang saat dan pasca bulan Suci Ramadhan dapat terjaga dengan baik, ” Ungkapnya.

Selain Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., Turut hadir dalam Vidcon kali ini Wabup Gresik Dr. H. M. Qosim, M.Si., Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, S.H., Ketua PN Gresik Andreas Purwantyo Setiadi, S.H., M.H., Ketua KPU Kab. Gresik Ach. Ronny, S.Sos., Kasi Intel Kejari Gresik Marjuki, S.H., Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi, Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama, S.H., S.I.K., M.H., PJU Polres Gresik, Kapolsek jajaran, dan Pama Polres Gresik. ( Humas Res Gresik/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here