Surabaya – Blogger Polri

Komitmen berantas peredaran Narkoba, Kepolisian dari Sektor Pabean Cantikan yang di pimpin Kanit Reskrim Iptu Tritiko G Hariyanto, S.H., berhasil meringkus tersangka pengedar Narkoba seorang laki-laki di Jalan Indrapura Baru No. 104 Surabaya, Rabu (18/07/2018) sekitar pukul 20.00 Wib.

Tersangka diketahui bernama Samsul (26 tahun), warga Kalimas Baru 2 Buntu No. 35 Surabaya.

” Tersangka ditangkap petugas karena telah kedapatan sedang membawa Narkoba jenis Sabu di area Pergudangan Kalimas, ” Ujar Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Iptu Tritiko G Hariyanto, S.H.

Kanit Reskrim menuturkan, Kasus Narkoba ini dapat terungkap berkat peran serta masyarakat yang geram bahwa wilayah Pergudangan Kalimas sangat sering digunakan sebagai ajang Transaksi Narkoba.

” Atas laporan masyarakat, Kami langsung melakukan penyelidikan lebih dalam di area pergudangan. Alhasil benar, Tersangka yang saat itu terlihat mencurigakan langsung digeledah, dan petugas mendapati Narkoba yang di simpan dalam saku celana levis sebelah kanan, ” Terang Iptu Tritiko.

Dari hasil penggeledahan terhadap tersangka, Lanjutnya, Petugas menemukan barang bukti berupa Narkoba jenis Sabu seberat 0,28 gram.

” Atas perbuatannya, Tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan pidana¬†penjara paling¬†lama 12 (dua belas) tahun.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pabean Cantikan guna penyidikan lebih lanjut. ( Humas Res Pelabuhan Tanjung Perak/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here