Surabaya – Blogger Polri

Unit Dikyasa Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya melaksanakan sosialisasi Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang bertempat di depan Pasar Atom pada Sabtu, 21 Juli 2018 sekitar pukul 10.00 Wib.

” Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas di jalan, serta menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, ” Ujar Kasat Lantas, AKP Didik Sugiarto, S.H., saat konferensi pers dengan awak media yang hadir.

Menurut Kasat Lantas mengatakan, Peraturan perundang-undangan dalam berlalu lintas ini berlaku untuk membina dan menyelenggarakan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang aman, selamat, tertib, dan lancar.

” Apabila masyarakat memahami dan mengerti UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Diharapkan dapat meminimalkan angka kecelakaan yang mengakibatkan nyawa melayang, ” Ucap Kasat Lantas.

Disamping memberikan himbauan, Lanjut Didik, Petugas Unit Dikyasa juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bertanya seputar tata tertib berlalu lintas. Juga disediakan hadiah bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan dari kepolisian.

” Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, Kami berharap masyarakat dapat menjaga keselamatan diri sendiri saat berkendara, Dengan cara mengikuti aturan berkendara dan berlalu lintas. Sayangilah nyawa kita, nyawa keluarga kita, dan teman-teman kita, ” Pungkas AKP Didik Sugiarto, S.H. ( Humas Res Pelabuhan Tanjung Perak/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here