Surabaya – Blogger Polri

Anggota piket fungsi jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak dari Sektor Semampir Surabaya secara rutin seusai pelaksanaan apel pagi melakukan pengecekan jumlah, kesehatan, dan barang – barang para tahanan pada Sabtu, 21 Juli 2018.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Semampir Surabaya, Kompol Naufil kepada media ini saat memimpin pengecekan tahanan yang didampingi Ipda Saiful dan diikuti petugas piket pagi.

Menurut Kompol Naufil menuturkan, Bahwa pengecekan tersebut dilakukan Polsek Semampir rutin setiap hari secara bergiliran sesuai piket anggota.

“ Jangan sampai ada tahanan yang sakit dan kami tidak tahu. Karena itulah, Pengecekan terus menerus dilakukan setiap dua kali sehari, Yaitu pagi dan malam, ” Terang Kapolsek.

Pengecekan tersebut, Lanjut Kapolsek, Juga dilakukan untuk memastikan jumlah tahanan yang ada di Mapolsek Semampir tetap kondusif.

” Kita juga mengantisipasi adanya tahanan kabur yang ada di Mapolsek Semampir tanpa diketahui, dan yang pastinya akan memperburuk citra polisi di mata masyarakat, ” Ujarnya.

Kemudian sasaran yang terakhir dilakukan dalam pengecekan oleh anggota Polsek Semampir, Yakni barang – barang yang dimiliki oleh para tahanan.

” Kita tidak ingin adanya barang – barang terlarang, Seperti sajam, senpi, narkoba, dan miras di dalam ruang tahanan Mapolsek Semampir, ” Tegas Kompol Naufil. ( Humas Res Pelabuhan Tanjung Perak/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here