Gresik – Blogger Polri

Untuk meningkatkan kemampuan diri dalam menghadapi segala situasi dan kondisi ancaman Kamtibmas di wilayah Gresik khususunya, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri acara dengan mengusung tema “Peningkatkan Kemampuan Diri Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polres Gresik” agar selalu kondusif yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Semen Gresik pada Sabtu, 07 Juli 2018 sekitar pukul 09.45 Wib.

Dalam pelaksanaan acara ini, Juga dihadiri oleh Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Windu Priyo Prayitno, S.Pd., KBO Sabhara Polres Gresik IPTU Sarutomo, Kanit Raimas Polres Gresik IPDA Bagio, dan Kanit patroli Sabhara Polres Gresik IPDA Umar Fauzi.

AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., Pimpin Doa Saat Pelaksanaan Acara

Menurut Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan, Bahwa selain mengenalkan Bumi Pertiwi Kota Gresik sebagai Kota Wali dan Kota Santri, Kegiatan tersebut juga untuk mempererat kerjasama dan solidaritas dalam menjalankan tugas sebagai insan Bhayangkara.

” Sebelum melakukan kegiatan, Terlebih dahulu marilah kita menundukkan kepala sejenak untuk mengucap syukur alhamdulillah, Karena kita semua masih bisa diberikan kesehatan jasmani dan rohani. Sholawat serta Salam tidak lupa kita haturkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Saw. Yang mana kita sudah diajarkan keajaran adinul islam, ” Sambut Kapolres memulai acara.

Kapolres Memberikan Sambutan Dalam Acara Peningkatkan Kemampuan Diri Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polres Gresik

Kegiatan bintra semacam ini, Merupakan pembinaan tradisi yang akan membuat kita semakin terharu dan lebih menjadikan pribadi yang lebih baik. ” Ini pembinaan tradisi yang bagus. Harus saling membina, Baik senior ke Junior serta tingkatkan rasa kepedulian antar sesama. Dan harus membina yang baik dan benar, yang lebih tua harus selalu monitoring dan di jaga, Dengan tujuan demi kebaikan semua, ” Ujar Kapolres.

Karena jika ada yang melakukan pelanggaran, Maka yang se-Letting, keluarga, kesatuan, Terutama Polri sangat malu. Jadi, Semua kena jeleknya. Maka dari itu, Kita harus saling membantu serta mengawasi dan saling mengingatkan.

” Terus bersemangat dalam melaksanakan tugas yang kita pedomani semangat patuh oleh Bapak Kapolda, Polres Gresik juga ada Semangat Polisi Santri dan kita juga singkron dengan semangat Patuh Bapak Kapolda yang sama-sama Amanah, ” Himbau Kapolres.

Tradisi Penyiraman Kembang Dilakukan Oleh Kapolres

Kita harus bangga dan bersyukur bisa masuk institusi Polri. Karena ada banyak rekan-rekan kita yang masih belum bekerja, Masih belum mendapat gaji. Oleh karena itu, Ayo kita sama-sama menjaga Institusi dan Harus menjaga nama baik Kepolisian. ” Kegiatan tradisi ini sebagai wujud rekan-rekan bersyukur kepada Allah swt, serta orang tua yang selalu mendoakan kita semua. Jika ada yang sampai bisa menangis, Berarti masih bisa merasakan serta menjiwahi rasa bersyukur kepada sang pencipta, ” Ucap Kapolres.

Kegiatan seperti ini juga sudah kami lalui duluan, Sekitar tahun 1999, Kami melalui pembaretan unit perintis sabhara selama kurang lebih 3 Bulan. Untuk mendapatkan baret coklat ini harus melalui uji renang laut, repling, dan juga jalan jauh di sumber tetek.

Foto Bersama Usai Pelaksanaan Acara

” Sekali lagi, Kita harus bangga sebagai salah satu bagian dari keluarga Polres Gresik dan harus mempunyai komitmen yang harus berpegang teguh bahwa saya harus bekerja dengan baik, Tidak pernah aneh-aneh, neko-neko, serta elek-elekan. Terus mendoakan kepada keluarga kita, saudara kita, teman kita yang sudah mendahului meninggalkan kita untuk selamanya, ” Pungkas Kapolres. ( Humas Res Gresik/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here