Surabaya – Blogger Polri

Unit reaksi cepat Polsek Semampir berhasil mengamankan seorang pemuda dari kerumanan massa yang hendak dihakimi di tempat wisata religi Sunan Ampel pada Sabtu, 15 September 2018 sekitar pukul 14.00 Wib.

” Tersangka bernama Tingwar (19 tahun), warga Srengganan Dalam I No. 2 Surabaya. Tersangka ini merupakan spesialis pencuri handphone di tempat wisata religi Sunan Ampel, ” Kata Kanit Reskrim Iptu Junaidi, S.H., kepada awak media, Selasa (18/09/2018).

Menurut Iptu Junaidi, S.H., korban yang merasa kesal dengan ulah tersangka, setiap hari mendatangi Ampel. Akhirnya korban bertemu tersangka dan langsung berteriak (maling.red), sehingga mengundang banyak massa yang hendak menghakimi.

” Beruntung ada tokoh masyarakat setempat, sehingga tersangka dapat terselamatkan, ” Terangnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Iptu Junaidi, S.H., tersangka sudah berulang kali melakukan aksinya di tempat wisata religi Sunan Ampel. Dari pengamanan tersebut, petugas juga menemukan barang bukti berupa 3 sim card milik para korban, dompet warna coklat dan uang tunai sisa hasil penjualan handphone sebesar Rp.200.000 (Dua ratus ribu rupiah).

” Tersangka akan dikenakan dengan Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP, ” Tegas perwira dengan pangkat 2 balok dipundaknya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di balik jeruji mapolsek semampir. ( Humas Res Pelabuhan Tanjung Perak/Syam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here