Bangkalan, Madura – Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, S.I.K., M.H., memimpin langsung anggotanya dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas di Tolgate Suramadu sisi Madura pada Minggu, 17 Juni 2018 pukul 20.00 Wib.

Selain anggota Pospam Suramadu maupun anggota Lalu lintas, Pejabat Utama Polres Bangkalan juga turun langsung untuk mengatur lalu lintas, Antara lain Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji, S.H., M.Si., Kabag Ops Kompol Nur Halim, S.H., Kasat Lantas AKP Inggit, S.H., dan Kapolsek Sukolilo AKP Abd Hamid, S.H.

Kapolres Bersama Anggotanya Dalam Pelaksanaan Pengaturan Lalu Lintas

” Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi melonjaknya arus mudik lebaran dari arah Madura menuju Surabaya dan sebaliknya, ” Kata Kapolres Bangkalan dalam sambutannya saat bersama dengan anggota Pospam Suramadu dan anggota lalu lintas Polres Bangkalan.

Menurut Kapolres, Karena kemacetan telah mencapai 4 kilometer di jalan akses Suramadu dan tidak ingin kemacetan semakin parah, Maka Kapolres Bangkalan melakukan kordinasi dengan pihak jasa marga untuk membuka lagi loket dengan memakai cara manual yakni membayar tunai.

Kapolres Usai Koordinasi Dengan Jasa Marga

“ Awalnya pihak Jasa Marga tidak berkenan, Tapi kita kordinasi agar Jasa Marga mau membuka lagi loket karena kemacetan sudah sangat panjang. Setelah kita lama melobi, Akhirnya Jasa Marga mau membuka loket tunai, ” Terang Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan, S.I.K., M.H.

Setelah tidak sampai 1 jam dari dibukanya loket tunai tersebut, Kemacetan panjang akhirnya dapat teratasi, Tepat pukul 22.00 WIB arus lalu lintas sudah lancar dan kemacetan sudah tidak ada lagi di jalan akses tol suramadu sisi Madura. ( Basori )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here