Dibalik sikap tegasnya, diam-diam Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis, memiliki sifat murah hati dan welas asih terhadap sesama. Tak terkecuali bagi anggotanya.

Hal itu terekam saat Kapolda Metro Jaya memberikan uang kepada salah seorang anggota Shabara Polres Jakarta Barat yang terlihat mengenakan seragam polisi yang warnanya sudah sedikit kusam

Peristiwa unik itu terjadi saat Kapolda Metro Jaya tengah melakukan inspeksi pasukan di halaman Mapolres Jakarta Barat, Selasa pagi (22/8). Kedatangan Kapolda Metro Jaya di kantor Polres yang dipimpin Kombes Pol. Kombes Pol. Roycke Harry, itu dalam rangka menghadiri peluncuran Aplikasi Sigahtan.

 

 

Namun, d luar skenario, saat Kapolda menyalami dan menanyakan satu persatu personel Shabara Polres Metro Jakarta Barat, masih berbaris rapi, seketika berhenti di hadapan salah seorang anggota Shabara Polres Jakbar, bernama Bripda ?Rizky Nur.

 

Kapolda sempat memperhatikan seragam yang dipakai Rizky Nur yang warnanya sudah terlihat sedikit kusam. Dialog pun terjadi di antara keduanya. Tiba-tiba di tengah dialog dan secara spontan, Irjen Pol. Idham Azis merogoh dompetnya dan mengeluarkan beberapa lembar uang pecahan Rp 100 ribu dan langsung memberikannya kepada Bripda Rizky Nur.

 

 

Berikut video dialog dan pemberian uang oleh Kapolda Metro Jaya kepada Bripda Rizky Nur:

Kapolda : Sudah berapa lama kamu dinas?
Bripda Rizky Nur : Siap, dua tahun Jenderal

Kapolda : Ini kamu pakai baju yang jatah?
Bripda Rizky Nur : Iya siap, Jenderal

Kapolda Metro Jaya : Ini saya kasih sedikit, kamu beli baju seragam yang baru ya.
Bipda Rizky Nur : Siap, terima kasih Jenderal.

 

SaveSave

SaveSave

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here