30.5 C
Jakarta
27 November 2022
Berita Polisi Indonesia

Viral, Kapolri Blusukan Ke Pasar Wonokromo Surabaya Cek Ketersediaan Minyak Goreng

Di tengah mahalnya harga minyak goreng di pasaran, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, didampingi Forkopimda Jawa Timur blusukan pasar. Salah satunya melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng curah di Pasar Wonokromo, Surabaya, Sabtu (26/3/2022) siang.

Selain memastikan distribusi lancar dan pasokan-nya tersedia, jenderal bintang empat itu juga mengecek harga jual minyak curah sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

Dalam pengecekan tersebut, mantan Kapolda Banten tersebut mengumpulkan informasi dan data dengan melakukan tanya jawab bersama pedagang yang ada di Pasar Wonokromo.

“Saya bersama dengan gubernur dan forkopimda mengecek distribusi minyak curah yang beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan, karena ada peningkatan harga yang cukup tinggi sehingga membuat masyarakat kesulitan,” kata Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, usai meninjau ketersediaan minyak curah di pasar wonokromo, Sabtu (26/3/2022).

“Ini tadi saya tanyakan langsung ke pedagang ada kurang lebih 26 pedagang mulai kemarin distribusi minyak curah sudah mulai masuk di Pasar Wonokromo. Tadi kita tanyakan ke distributor mendapatkan kurang lebih 6 ton, tadi saya tanya ke para pedagang rata-rata stok cukup untuk kebutuhan satu minggu,” lanjut Sigit.

Lanjut Kapolri, harapan dari para pedagang. Satu minggu ke depan untuk distribusi minyak curah di Pasar Wonokromo agar dikirim kembali. Selain itu harapan Kapolri, selama Ramadan ini kecukupan minyak curah khususnya. ada 26 pasar yang jadi prioritas betul betul bisa terisi tepat waktu dan jangan sampai lagi terjadi kelangkaan.

“Saya juga minta tolong ke distributor, apa yang diharapkan oleh para pedagang bisa terpenuhi kurang dari satu minggu bisa diisi lagi kebutuhan menjelang Lebaran. Sehingga kebutuhan apalagi menjelang Lebaran tentunya kebutuhan terhadap minyak meningkat karena ada aktivitas selama Ramadan,” lanjutnya.

Untuk memastikan aman, Kapolri perintahkan kapolda turunkan personelnya baik dari satgas pangan daerah untuk ngecek di mana yang kosong untuk nanti segera diinformasikan untuk kita informasikan ke distributor tingkat daerah atau pusat.

Dari kementerian perindustrian sampaikan kurang lebih ada 42 yang berjalan dan sudah terdaftar untuk produksi minyak curah dan harus segera distribusikan ke seluruh Indonesia.

“Kami ingin bahwa akselerasi, percepatan terhadap produksi dan distribusi juga terjaga, Kepolisan saya minta untuk mengawal sehingga tidak hambatan di jalan pada saat pendistribusian minyak curah, karena ini memang di tunggu masyarakat dan pedagang,” pungkasnya.

Pos terkait

Kunjungi Korban Tragedi Kerusuhan Di Kanjuruhan Kapolri Janji Usut Tuntas

admin

Judi Online Kembali Berhasil Di Ungkap Polres Bondowoso

admin

Kapolres Bondowoso Kembali Menyalurkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu

admin