Bojonegoro – Beberapa waktu terakhir ini, Kepolisian Republik Indonesia gencar menertibkan penggunaan lampu Strobo dan Sirine yang kegunaanya menyalahi aturan. Baik digunakan oleg masyarakat umum maupun komunitas otomotif.

Begitu juga Polres Bojonegoro. Melalui Waka Polres Bojonegoro, siang tadi Minggu (15/10/2017) dihadapan ribuan anggota Komunitas Nmax yang tergabung dalam Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) dan Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB) digelorakan budaya Tertib Berlalu Lintas dan larangan penggunaan lampu Strobo serta Sirine.

Dalam sambutannya, Waka Polres Bojonegoro yang mewakili Kapolres Bojonegoro menyampaikan ucapan selamat datang di wilayah Hukum Polres Bojonegoro dan ucapan terima kasih kepada komunitas Nmax se-Indonesia telah mendukung program Safety Riding guna menunjang Tahun keselamatan berlalu lintas 2017.

“Selamat datang di Bojonegoro. Terima kasih telah mendukung suksesnya Tahun Keselamatan Berlalu Lintas 2017”, tutur Waka Polres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo,SH.SIK.MSi.

Selain itu, Kompol Dodon juga menyampaikan larangan penggunaan Lampu Strobo (rotator) dan Sirine bagi kendaraan pribadi. Hal tersebut sesuai dengan Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan no 22 Tahun 2009 pasal 59 ayat 5 (lima) tentang penggunaan lampu isyarat dan sirine.

“Polri melarang penggunaan Lampu strobo dan sirine bagi kendaraan pribadi, kami berharap baik Nmax maupun seluruh anggota FKOB tidak ada yang menggunakan lampu strobo dan sirine”, tegas Waka Polres Bojonegoro.

Sementara itu, ketua klub YNCI Chapter Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak atas terselenggaranya tasyakuran Anniversary ke 2 (dua). Pihaknya juga menegaskan akan siap melaksanakan apa yang menjadi ketentuan dari pihak Kepolisian.

“Terima kasih atas semua dukungannya, kami siap melaksanakan peraturan dan ketentuan dari Kepolisian khususnya Polres Bojonegoro”, ucap Ketua YNCI Chapter Bojonegoro Putra Kharisma Prasetya.

Acara yang dilaksanakan di lokasi Hiburan Go Fun dan dihadiri oleh ribuan anggota komunitas tersebut berjalan lancar dengan hiburan musik dari Om.Adella.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here